Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Blog Cepat Dan Mudah Dengan Blogspot

cara membuat blog gratis dengan blogspotIni adalah cara tercepat bagi pemula untukmembuat blog
Gunakan blogspot karena lebih mudah dan lebih banyak pilihan tampilan menarik dibandingkan wordpress. Saran saya jangan dulu memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang dari blog, tapi pelajarilah cara membuat konten artikel yang menarik dan cara mendapatkan banyak pengunjung.

Karena penghasilan akan datang dengan sendirinya jika artikel anda unik menarik dan tentu berkualitas yang nantinya muncul di mesin pencari google.
Tujuan dari membuat blog gratis yaitu bermacam macam, ingin berbagi tips yang pernah kamu coba. pengalaman-pengalaman unik maupun curhat yang bisa diambil pelajaran darinya, tentu penghasilan menjadi target utama bagi para blogger.

Mungkin perlu tau juga pengertian blog itu sendiri yaitu sebuah aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang berbentuk postingan. Cirinya memiliki kategori/label, arsip artikel, terdapat fasilitas komentar, share, dan lain-lain.

Nah, tanpa panjang lebar di bawah ini perincian pendaftaran blognya, dan jangan lupa membaca link dibagian akhir karena pada artikel tersebut saya sebutkan hal-hal penting setelah membuat blog. Oke selamat melangkah menjadi seorang blogger!

Cara Membuat Blog

Syarat pertama untuk mempermudah Iangkah-langkah pendaftaran blog, anda harus memiliki akun gmail, jika belum silahkan daftar dulu email gmail, silahkan klik link berikut Buat Akun Google Anda, dan ikuti petunjuknya.

Jika sudah memiliki akun gmail maka langsung saja ikuti tahap ke dua ini, Klik link di bawah ini: www.blogger.com tunggu hingga muncul kolom seperti ini.↓↓
Cara membuat blog gratis dengan blogspot

Masukkanlah alamat email gmail yang sudah anda buat tadi Masukkan sandi atau password nya Klik Sig In, nanti anda akan dibawa ke halaman blogger
Klik Lanjutkan ke Blogger Jika anda di bawa ke halaman seperti ini.
Cara membuat blog gratis dengan blogspot
Klik tombol Blog Baru yang terdapat lingkaran. (lihat gambar)↑↑

Sebelumnya Jika tampilannya belum dalam bahasa indonesia maka klik setelan/setting yang ada di pojok barisan tengah (bola gerigi), pilih bahasa indonesia. atau bisa juga anda menggunakan Crom dari google yang memang sudah secara otomatis mentranslate.

Setelah anda mengklik tombol Blog Baru maka isilah Judul: menggambarkan tema dari artikel-artikel pada blog yang anda buat. Misal: Blog Kumpulan tips Cara dan tutorialnya
Cara membuat blog gratis dengan blogspot
Alamat: Isi dengan alamat yang anda suka, cari yang unik dan agak panjang, bisa menggunakan huruf dan angka atau tanda hubung minus . Misal: carakututorial123 atau tulisan-tutorial-Gadget86

Catatan:
Alamat blog sering kalinya tidak tersedia karena sudah digunakan oleh orang lain, sehingga anda harus pintar-pintar mengkombinasikan antara angka, huruf, dan tanda minus, bikin se-unik mungkin, agar berhasil membuat alamat blog yang belum digunakan oleh selain anda.

Alamat blog ini nantinya akan di akhiri dengan .blogspot.com . Jika muncul peringatan bahwa alamat blog tidak tersedia, maka hapus semua nama alamat tersebut dan tulis kembali nama unik lainnya hingga berhasil (tersedia).

Template :
Silahkan pilih yang anda suka dari tampilan template pilihan tersebut.
Semua pilihan tadi  seperti : Judul, Alamat dan Template bisa di ubah lagi nanti di menu setelan dasar selanjutnya...
..Kalau sudah klik tombol Buat blog , sekarang Blog anda sudah jadi.
Cara membuat blog gratis dengan blogspot
Di tahap ini sebetulnya blog anda sudah bisa untuk memulai membuat artikel mengeposkan, merubah tampilah warna, menambah widget, atur tata letak, dan lain-lain.

Namun ada yang lebih penting agar blog baru anda cepat dikenali oleh google, dan tentunya demi masa depan blog itu sendiri. Anda wajib membuat buat akun webmaster tool dan googlebing log in dengan gmail, lalu daftarkan alamat/Url blog anda di webmaster dan googlebing, ikuti pentunjuk di dalamnya. Atau anda bisa mencari petunjuk sebagai referensi tentang cara dan sekaligus tutorialnya mengenai SEO dan Optimasi blog di pencarian google.
 
Sebelum lanjut lebih jauh, saya ingin menyebutkan salah satu bagian penting dari sebuah blog agar tampil lebih keren, yaitu Logo.(nama blog)

Logo bisa menjadi identitas, karakter dan simbol sebuah blog, hanya saja seringkali kita terkendala dalam pembuatannya karena kita bukanlah seseorang yang berjiwa seni maupun seseorang yang memiliki kemampuan untuk membuat dan mendesain sebuah logo.

Nah, sekarang sudah ada flaming text. Anda dapat menggunakan tools ini untuk membuat logo yang professional dan keren hanya dalam hitungan menit saja. Cukup masukkan teks dan pilih jenis usaha anda, maka tool tersebut akan memberikan puluhan bentuk logo untuk anda pilih.

Anda juga dapat mengedit logo tersebut, yaitu mengubah warna teks, ikon, font, tata letak, dan menyimpan logo tersebut ke akun anda, Dan siap untuk di download kapan saja anda mau. Anda dapat menyimpan logo dalam format yang sudah populer yaitu PNG.

Bagaimana tutorial di atas tentang cara membuat blog menurut Anda? apakah masih sulit? Jika masih sulit tolong sarannya agar saya perbaiki kembali postingan ini.
Kritik dan saran Anda bisa kirimkan melalui Contact Us di atas, atau berkomentar langsung di postingan ini.

Selamat mencoba, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Blog Cepat Dan Mudah Dengan Blogspot"